Pages

Jenis UPS

Posted by Unknown Senin, 19 Agustus 2013 0 komentar
Menurut standar BS EN 62040-3:2001 ada tiga jenis UPS  : 

1. VFI (Voltage and Frequency Independent)
Disebut demikian karena tegangan dan frekuensi output tidak dipengaruhi oleh tegangan dan frekuensi input. Ini yg biasa dikenal dengan nama Online UPS atau Double Conversion UPS. Jenis UPS ini adalah jenis yang terbaik dan paling dapat dihandalkan untuk memproteksi peralatan dari gangguan listrik setempat

2. VFD (Voltage and Frequency Dependent)
Disebut demikian karena tegangan dan frekuensi output dipengaruhi oleh (sama dengan) tegangan dan frekuensi input. Ini yg biasa dikenal dengan nama Standby UPS atau Offline UPS. Untuk type ini PASCAL tidak menyediakan karena tidak sesuai dengan kondisi listrik di indonesia yang tidak stabil. Apalagi di daerah-daerah tegangan listriknya dapat turun sampai dibawah 160VAC.
3. VI (Voltage Independent)
Disebut demikian karena UPS ini dilengkapi dengan stabilizer/AVR sehingga tegangan output distabilkan, sedangkan frekuensi output nya tetap mengikuti frekuensi input. Disebut juga UPS Line-Interactive. Ada dua type UPS dari jenis ini jika dilihat dari bentuk gelombang outputnya yaitu UPS Line Interactive MODIFIED / step square dan UPS Line Interactive puresinewave/sinus murni.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Jenis UPS
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://pascalups.blogspot.com/2013/08/jenis-ups.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

UPS n Inverter PASCAL | Copyright of PASCAL UPS.